Bikin Suporter Lawan Remuk Redam Lewat Gol Telat, Siapa Pemain dan Klub Raja Drama 90+ Liga Inggris?

- 4 November 2019, 11:14 WIB
You know who, the legendary Red.

Berakhir 1-1 laga antara Everton kontra Tottenham Hotspur di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (3/11/2019) malam tak sesederhana skor akhir yang tersaji di papan skor. Selain diwarnai drama patah kaki Andre Gomes akibat tekel  Son Heung-min yang akhirnya dikartu merah, proses gol penyeimbang tuan rumah pun menjadi drama lainnya di ujung pertandingan.

Gol Spurs yang dicetak Dele Alli pada menit ke-63 gagal menjadi gol kemenangan setelah Cenk Tosun menyamakan kedudukan di menit 90+7. Tertahan di peringkat 17 atau terpaut tiga poin dari Southampton di posisi 18 alias satu strip saja di atas zona degradasi, gol telat Tosun tetap mendapat sambutan maksimal.

Another late goal from Cenk Tosun.

Tak itu saja, Tosun mencatatkan namanya dalam jajaran pencetak gol telat paling dramatis. Ini karena gol yang dicetaknya bukan gol hiburan melainkan menjadi pembeda hasil akhir. Dan dari catatan Opta's Duncan Alexander, Everton dan Spurs sama-sama masuk daftar Top 5 klub yang paling “hobi” mencetak gol telat yang membuat suporter jantungan.

Lalu klub mana saja yang paling sering membuat pendukung lawan muntab gara-gara gol telat karena gagal menang dan siapa pula “pelaku”-nya? Berikut di antaranya seperti dikompilasi MirrorUK dan DailyMail, beberapa waktu lalu:

Manchester United/19 gol kemenangan menit 90+

Electrifying goal froam Matic.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X