Demi Lolos Seleksi CPNS, Peserta pun Berburu Jimat di Rawa Bening

- 12 November 2019, 15:26 WIB

BANYAK cara yang dilakukan para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar bisa lolos seleksi. Salah satu yang banyak dilakukan adalah mencari jimat lolos seleksi CPNS.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang peserta seleksi CPNS, sebut saja namanya Kosasih (25), warga Jakarta. Ia pun berburu jimat dengan mendatangi Pasar Rawa Bening Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019). Kosasih mengaku mencari jimat semata-mata untuk peruntungan.

Ia mengungkapkan mengetahui adanya penjual jimat tes CPNS setelah ramai diperbincangkan di media. Untuk itu, Randi pun berinisiatif mencari jimat ke Pasar Rawa Bening Jakarta Gems Center.

"Sebenarnya iseng-iseng saja. Siapa tahu bener beruntung, kayak undian aja," katanya seperti dilansir dari suara.com, Selasa.

Ia pun mengaku sempat kaget tatkala mengetahui harga jimat yang dijual hanya berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Namun ternyata, jimat tersebut masih berupa media perantara yang belum diisi amalan oleh sang ahlinya.

"Makanya kaget masa jimat tes CPNS harganya Rp 15 ribu," ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Kosasih pun mengaku sebenarnya tidak terlalu percaya dengan hal klenik. Adapun, dia mencari jimat hanya untuk iseng-iseng semata.

"Sebenarnya lebih banyak enggak percayanya sih iseng-iseng aja kok," tandasnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2019 pada Senin (11/11/2019). Hal klenik pun turut mewarnai ajang seleksi CPNS tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X