Sempat-sempatnya Up-date, Terhenti di Perempat Final ATP Finals Zverev Dituding Scrolling Saat Jeda

- 14 November 2019, 10:58 WIB

Kalah 3-6, 2-6 dari petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang dipastikan melaju ke semifinal Nitto ATP Finals, petenis nomor 7 dunia, Alexander Zverev menjadi sorotan. Bukan soal penampilannya yang kurang prima hingga berujung kekalahan tapi apa yang dilakukannya di sela-sela pertandingan.

Apa yang dilakukannya? Zverev dianggap melanggar aturan bahkan tak sedikit yang menyebutnya konyol karena sempat-sempatnya melihat up-date handphone di kala jeda. Setidaknya demikian yang diyakini sejumlah netizen.

Scene #1

Scrolling..?

Dikutip dari DailyMail, Kamis (14/11/2019) tudingan soal Zverev yang mengintip up-date di HP miliknya muncul menyusul postingan klip yang dari kontennya membuat Zverev tampak meraih sesuatu dari dalam tasa. Berikutnya dengan mata fokus pada satu titik, tangannya melakukan gerakan mirip menyapu layar.

Meski hanya beberapa detik, tak urung klip tadi memicu komentar. Regulasi ATP dan ITF mengatur dengan tegas mengenai larangan penggunaan gadget elektronik selama pertandingan, kecuali disetujui pengawas turnamen. Tujuannya untuk mencegah pengaturan pertandingan dan instruksi diam-diam dari tim pelatih lewat gadget.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X