300 Pebalap Ramaikan Final Series Night Road Race di Makodiklatad Bandung

- 14 November 2019, 14:54 WIB
Perwakilan Super Adventure, Tries Pondang, Montesz Sport Club (MSC) Indonesia, Fariz Dwi Saputra, Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat) TNI, AM Putranto, serta Ketua Harian IMI Jabar, Frans Tanujaya usai melaksanakan Jumpa Pers di Ganesha Cafe, Jalan Brigjen Katamso, Kota Baneung, Rabu (13/11/2019).

SUPER Adventure Dankodiklat Cup Night Road Race (SANRR) tahun 2019 siap digelar di Sirkuit non-permanen Makodiklatad, Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (16/11/2019). Selain menjadi ajang penutup (Final Series), SANRR digelar dalam rangka “Memperingati Hari Pahlawan” Republik Indonesia yang jatuh pada 10 November lalu.

Mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini", Final Series SANRR akan menjadi gelaran yang spesial bagi para pecinta otomotif. Mengingat balapan yang berlangsung malam tersebut, akan digelar di pusat Kota Bandung dengan melibatkan sebanyak 300 pebalap.

Dalam mendukung jalannya balapan, promotor balap dari Montesz Sport Club (MSC) Indonesia, Fariz Dwi Saputra mengatakan, telah menyiapkan segala sesuatunya mulai dari faktor keamanan (pebalap dan penonton) hingga lighting, di mana sirkuit akan diterangi pencahayaan hingga mencapai 80.000 watt.

"Untuk persiapan kita sudah laksanakan sejak satu bulan lebih, 99 persen semua sudah siap dan sampai sekarang pendaftaran online masih terus berjalan, kita targetkan 300 starter (pembalap) akan ikut serta dalam Night Road Race," kata Fariz dalam jumpa Pers di Ganesha Cafe, Jalan Brigjen Katamso, Kota Baneung, Rabu (13/11/2019).

Membahas mengenai rekayasa lalu lintas, dia mengatakan telah bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Bandung. Rencananya, ruas Jalan Saparua akan ditutup sementara pada hari ini, Kamis (14/11/2019) pukul 19.00 WIB. Sementara itu untuk jalan akses menuju Jalan Ambon, Jalan Seram dan Jalan Aceh akan dilakukan penutupan sementara pada H-1 atau Jumat (15/11/2019) pukul 19.00 WIB.

"Tentunya kami atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak, karena pada saat race perjalanan akan terganggu," katanya.

Dari sisi balapan, Fariz mengungkapkan bahwa Seri ke-5 akan menjadi The Real Final. Pasalnya perolehan poin sampai menjelang race masih berlangsung sengit dan ketat, khususnya di urutan ke-1 sampai ke-5 klasemen. Sehingga beberapa pebalap masih memiliki khans untuk meraih podium juara umum.

Adapun kategori yang diperlombakan mulai dari Open, Pemula dan Wanita dengan 18 kelas mulai dari bebek 4 Tak, Bebek 2 Tak, Matic, Scooter hingga X-Rider dengan beragam cc serta klasifikasi tertentu.

Sedangkan Perwakilan Super Adventure, Tries Pondang menuturkan, bahwa Super Adventure bersama Montesz telah melakukan terobosan baru sebab berkat kreatifitas seluruh pihak, “road race” bisa diselenggarakan di sirkuit yang berbeda.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X