Bendera St. George Penuhi Stadion, Utang Budi pada Ratu Alasan Publik Kosovo Puja Timnas Inggris

- 18 November 2019, 09:33 WIB

Menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris yang sudah memastikan lolos tak kehilangan spirit saat menghadapi Kosovo. The Three Lions bahkan menang meyakinkan 4-0 di hadapan publik tuan rumah Stadium Fadil Vokrri, Senin (18/11/2019) dini hari. Tak itu saja, pasukan Gareth Southgate juga mendapat sambutan emosional dari suporter tuan rumah.

Dikutip dari DailyMail, saat lagu kebangsaan God Save the Queen dikumandangkan, bendera St. George memenuhi tribun. Bukan tribun lawan melainkan tuan rumah. Banner bertuliskan Welcome & Respect juga turut dibentangkan di belakang tiang gawang. Tak itu saja, nama-nama pemain Inggris pun terdengar diteriakkan publik ibu kota Pristina.

God Save The Queen.

Queen save us.

Respect.

Dari klip yang ramai di media sosial, para pendukung Inggris dan Kosovo pun tampak akur di bat-bar yang menggelar nonton bareng. How-why?  Rupanya ini karena bagi rakyat Kosovo, Inggris merupakan pahlawan tepatnya saat perang dengan Yugoslavia pecah pada Februari 1998. Konflik bersenjata yang melibatkan  Kosovo Liberation Army itu gagal mencapai kesepakatan diplomasi sementara korban tewas dari warga sipil terus berjatuhan.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X