Organda Apresiasi Langkah Cepat Pertamina

- 18 November 2019, 19:40 WIB
Armada angkut dan bus saat mengisi bahan bakar solar di salah satu SPBU di Tasikmaya.

PASCApenambahan pasokan Biosolar di SPBU Pertamina, Organda mengapresiasi perhatian Pertamina kepada masyarakat pengguna Biosolar.

Pertamina terus memastikan tersedianya pasokan Biosolar di wilayah Priangan Timur. Stok bahan bakar untuk kendaraan diesel ini dipasok dari Fuel Terminal (Terminal BBM) Tasikmalaya dan Fuel Terminal Bandung Group.

Ketua Organda Kota Tasikmalaya, Irwan Nurkomara mengatakan, pihaknya sempat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait kebutuhan bahan bakar jenis Biosolar. Sebagai usaha di sektor transportasi, BBM menjadi faktor penting supaya tetap bisa beroperasi.

Pihaknya menyampaikan apresiasinya atas perhatian pihak Pertamina juga pihak Pemerintah yang mau menampung aspirasi para pengusaha angkutan, para awak sopir bus maupun armada angkut lainnya.

"Alhamdulillah Pertamina dapat bergerak cepat dan alhmdulillah pasokan aman. Kami berterima kasih atas semua pihak yang mendukung sehingga aspirasi kami didengarkan dan diakomodir." katanya, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/11/2019).

Dikatakannya, fungsi Organda sebagai pasilitator dalam menyampaikan kebijakan Pemerintah. Selain itu juga jika ada keberatan dari para pengusaha atas kebijakan Pemerintah tersebut maka bisa disampaikan melalui Organda, seperti terkait dengan kebutuhan BBM.

"Fungsi Organda kan menjadi fasilitator atau penyambung lidah dua arah. Menyampaikan setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah ke anggota organda atau kepada para pengusaha angkutan. Juga apabila ada keberatan atas kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah yang dirasakan oleh para pengusaha, kami juga Organda yang akan menyampaikannya pada Pemerintah sampai tuntutan itu dipenuhi, walaupun harus sampai turun kejalanan/ mogok operasi. Namun aksi tersebut, ditujukan untuk menyampaikan aspirasi," terangnya.

Tapi, harapanya terkait masalah kejadian seperti ini, Pemerintah lebih peka supaya tidak harus ada aksi. "Karena ini kan bukan hanya menyangkut angkutan saja, secara global ini kepentingan rakyat seluruh Indonesia," katanya.

Dikatakannya, sejumlah SPBU di kawasan Tasikmalaya sudah mulai normal kembali dan pasokan solar untuk bahan bakar angkutan sudah aman. Cepat tanggap ini diapresiasinya sebagai langkah dalam merespon aspirasi para pengusaha angkutan ataupun para sopir bus dan armada angkut lainnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X