Dihari Kesehatan Nasional Kabupaten Tasikmalaya Raih Tiga Penghargaan

- 18 November 2019, 20:31 WIB

RIBUAN warga tumpah dalam rangka rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-55 tingkat Kabupaten Tasikmalaya gelar jalan sehat sekaligus pemberian santunan di lapangan Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/11/2019).

Ketua panitia penyelenggara dr Faisal mengatakan, dalam menyambut hari kesehatan ini selain menggelar jalan sehat dalam mengajak warga untuk tetap bugar. Pihaknya juga menggelar pengobatan masal dan bakti sosial penyaluran bantuan kepada warga.

"Intinya terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai ahir dalam kegiatan hari Kesehatan Nasioanl Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2019," katanya.

Dikatakannya, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan penghargaan 3 sekaligus untuk tahun 2019 yaitu Kabupaten Tasikmalaya paling bersih, Kabupaten Tasikmalaya sehat dan Kabupaten Tasikmalaya bebas malaria.

"Ini suatu perolehan dan kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya yang in sha alloh nanti Pak Bupati yang akan menerima hadiah oleh menteri kesehatan di Jakarta," katanya.

Sementara Bansos diberikan kepada 1000 orang, Pengobatan masal dilaksanakan terhadap 200 orang dan pembagian kartu KIS secara simbolis 5000 orang oleh Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, pihaknya sangat terharu dengan apa yang diraih oleh Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2019 inindi bidang kesehatan.

"Saya terharu sekali tadi dari dr Faisal yang menyatakan bahwa Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan 3 predikat baik. Untuk Kabupaten Tasikmalaya ini suatu kebanggaan bagi saya dan masarakat Kabupaten Tasikmalaya," ungkapnya.

Menurutnya, Ada warga Kabupaten Tasikmalaya yang belum kebagian kartu sehat sekitar kurang lebih lima ribu warga.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X