Ditekuk Malaysia 2-0, Indonesia Tidak Pernah Meraih Kemangan di Grup G

- 19 November 2019, 21:48 WIB

TIMNAS Senior Indonesia kembali harus menelan kekalahan dari timnas Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Pada pertandingan kali ini, Timnas Indonesia tak berdaya dengan lesakan gol Muhammad Safawi Rasid di menit 30 dan gol kedua Rasid di babak kedua memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia Yanto Basna.

Di grup G babak kualifikasi Pra Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia tidak pernah mengalami kemenangan. Dan Kekalahan ini merupakan yang kelima secara beruntun. Sungguh hasil yang sangat buruk yang diraih Timnas Indonesia di tahun 2019.

Indonesia berkesempatan memperkecil kekalahan melalui tendangan titik penalti, setelah pemain Persib, Febri Haryadi diganjal penjagawa gawang Malaysia. Namun peluang 99 persen ini tidak bisa dimanfaatkan pemain naturalisasi, Osas Saha. Tendangan penaltinya bisa ditahan dan ditangkap penjaga gawang Malaysia.

Dengan hasil ini, Indonesia terus terbenam di dasar klasemen grup G dan tidak mungkin bisa lolos ke fase berikutnya.

Sebelumnya, tendangan bebas yang keras dari pemain tengah Malaysia, Safawi Rasid mampu menjebol gawang Timnas Senior Indonesia, Muhammad Ridho dimenit 30. 1-0 Malaysia unggul atas Indonesia.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah tampil lebih baik dan menekan timnas Indonesia. Sejumlah peluang tercipta dalam pertandingan itu. Satu peluang berhasil dimanfaatkan Malaysia, usai Yanto Basna melakukan pelanggaran pada salah seorang pemain Malaysia.

Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh Rasyid dengan melakukan tendangan bebas ke pojok kiri Ridho.

Indonesia bukannya tanpa peluang. Salah satunya ketika Febri Haryadi yang sudah berhadapan dengan penjagawa gawang Khairulazhan Bin Mohd Khalid. Namun sayang sontekannya berhasil dimentahkan Khalid walaupun harus dibayar dengan cedera kakinya sehingga harus diganti.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X