Yeyen : Dua Gol Malaysia 'Hadiah' Kesalahan Pemain Indonesia

- 19 November 2019, 23:36 WIB

ASISTEN pelatih tim nasional Indonesia, Yeyen Tumena, menyebut dua gol yang diperoleh Malaysia adalah "hadiah" dari kesalahan yang dibuat para pemainnya sendiri.

Akibatnya, Indonesia takluk 0-2 dari tuan rumah dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

"Kita kehilangan satu peluang untuk bisa bikin gol, kemudian orang bisa bikin gol dari kesalahan kita," kata Yeyen dalam jumpa pers purnalaga.

"Dua gol Malaysia adalah 'hadiah' dari para pemain," ujarnya menambahkan.

Dua gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Muhammad Safawi Rasid pada menit ke-30 dan ke-73 memang sarat dengan "kontribusi" kesalahan skuat Garuda.

Gol pertama dicetak Safawi lewat eksekusi tendangan bebas setelah kapten Indonesia Rudolof Yanto Basna melakukan pelanggaran tak jauh dari kotak penalti.

Lantas gol keduanya juga lahir dari keteledoran Yanto Basna dalam situasi bertahan yang dimanfaatkan dengan optimal oleh Safawi untuk menggandakan keunggulan Malaysia.

Indonesia punya dua peluang berbahaya pada babak pertama, yakni tembakan Febri Haryadi yang ditepis kiper Malaysia Khairullazhan bin Mohd. Khalid dan tendangan Greg Nwokolo yang gagal bersarang ke gawang yang saat itu sudah ditinggalkan kiper pengganti Mohd. Farizal Marlias.

Sedangkan pada babak kedua, setelah tertinggal dua gol, Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperkecil ketertinggalan lewat titik putih pada menit ke-83. Alih-alih berbuah gol, tembakan Osas Saha yang bertindak sebagai algojo mudah dijinakkan Farizal Marlias.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X