Tolak Rasisme, Begini Selebrasi Ebony and Ivory Ala Duo Timnas De Oranje

- 20 November 2019, 16:03 WIB

Berbagai kampanye dilakukan faktanya rasisme masih mewarnai lapangan hijau. Ikut mengampanyekan anti-rasisme midfielder Belanda, Gini Wijnaldum melakukan selebrasi istimewa kala tampil membela timnas dalam laga pekan ini. Dikutip dari DailyMail kemrain, aksi Wijnaldum dianggap berarti dengan posisinya sebagai kapten.

Ia mengisi posisi Virgil van Dijk yang tengah absen. Selebrasi anti-rasisme terbaru ini dilakukan dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020 kontra Estonia. Selain memimpin skuad De Oranje yang menang 5-0, Wijnaldum pun ikut menyumbang gol. Selebrasi dilakukan bersama kompatriotnya bintang Barcelona Frenkie de Jong.

See this?

Diversity gaisss!

I'm in.

Dari klip yang kemudian viral terlihat usai mencetak gol, Wijnaldum berlari ke sisi lapangan dan bukannya mengangkat tangan, ia justru menunjukkannya ke arah penonton. Gestur pemain 29 tahun itu kemudian diikuti De Jong yang sama-sama mengulurkan tangan. Menunjuk bergantian kedua tangan dengan warna “ebony and ivory” itu, mudah memahami jika selebrasi tadi didedikasikan pada para pesepak bola yang masih menghadapi aksi rasisme dari penonton.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X