Vinales Tercepat di Hari Ke-2 Tes Valencia

- 21 November 2019, 05:10 WIB
Maverick Vinales

PEBALAP Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales memuncaki hari kedua tes pramusim di Valencia, Rabu waktu setempat, di saat Yamaha kembali menempati tiga posisi teratas mengungguli rival-rival mereka.

Vinales menggunakan motor baru Yamaha yang dipasangi sasis dan mesin baru untuk mencetak waktu tercepat hari itu satu menit 29,849 detik mengungguli pemuncak hari pertama tes, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan selisih 0,164 detik.

Pebalap asal Spanyol itu melahap 67 putaran dan mencetak waktu terbaiknya di lap ke-57. Sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi kembali finis di peringkat ke-9, dengan total 68 putaran.

The Doctor terpaut 0,968 detik dari pemuncak hari kedua dan mengalami kendala mekanis di sesi siang namun mampu kembali ke trek untuk melanjutkan pengujian motor baru Yamaha.

Pebalap tim SRT lainnya, Franco Morbidelli konsisten di peringkat tiga dengan selisih 0,265 detik dari Vinales.

Quartararo dan Morbidelli masih menggunakan mesin M1 2019 di Valencia dan menguji lengan ayun karbon dan sejumlah bagian aerodinamika.

Cal Crutchlow (LCR Honda) menjadi pebalap Honda tercepat hari itu di peringkat empat dengan menguji motor untuk musim 2020 selama 73 putaran.

Sementara juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) menguji bagian aerodinamika baru di motornya, finis di peringkat 7 setelah 71 lap.

Sang adik, Alex, melanjutkan adaptasi dengan motor RC213V setelah dipromosikan ke kelas premier, menyelesaikan hari kedua dengan 79 putaran dan lebih cepat 0,6 detik dari catatan waktunya di hari pertama.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X