Siapa Pelatih Paling Tajir di Dunia? Tukangi Spurs Mourinho Bakal Kantongi Rp 7,5 miliar per Minggu

- 21 November 2019, 13:30 WIB

Resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho langsung menduduki peringkat dua daftar pelatih paling tajir. Dikutip dari DailyMail kemarin, dikontrak hingga musim 2022-2023, pria asal Portugal itu bakal mengantongi  £15 juta (Rp 364 miliar) per tahun atau Rp 7,5 miliar per minggu. Nomina ini hampir dua kali lipat dari yang didapat pendahulunya Mauricio Pochettino. Bisa jadi ini karena The Special One sudah mengoleksi 25 trofi sepanjang kariernya.

Meski demikian nilai kontrak Mou ini masih di bawah saingannya Pep Guardiola. Pelatih  Manchester City itu baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi dua musim dengan fee tak kurang dari £20 juta atau Rp 364 miliar per tahun. Sejauh ini tak sedikit yang menyebut The Citizens tak rugi menggaji arsitek berdarah Spanyol tersebut dengan nilai fenomenal berdasar raihan titel mereka.

Mou melesat ke posisi dua.

Pep kokoh di puncak.

Di bawah Mou  ada pelatih Atletico Madrid  Diego Simeone.  Pelatih asal Argentina yang dikenal  ekspresif tersebut bergabung dengan Atlatico sejak 2011 dengan koleksi trofi La Liga 2013-14 dan dua kali menjadi finalis Champions League. Simeone mengantongi £13 juta atau Rp 237 miliar hingga musim 2022.

Di luar itu Cina yang dikenal jor-joran menggaji pemain dan pelatih luar juga menempatkan perwakilannya di Top 5 melalui Rafa Benitez yang membawa pulang £11,5 juta atau Rp 209 miliar per tahun. Ia bergabung dengan Dalian Yifang setelah hengkang dari Newcastle. Sedangkan legenda Italia,  Fabio Cannavaro menghasilkan £10 juta atau Rp 182 miliar per tahun berkat perannya sebagai pelatih di Guangzhou Evergrande. 

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X