Kwarcab Subang Optimistis Jadi Pramuka Tergiat se-Jabar

- 1 Desember 2019, 10:25 WIB
Anggota Pramuka Siaga dari Pangkalan SDIT Plus Bhaskara menyambut tim penilai dengan kesenian angklung, Ahad (1/12/2019).

BERBAGAI kegiatan kepramukaan yang digelar ditingkat kabupaten, kecamatan hingga pangkalan menjadi pendorong untuk lebih baik lagi, terutama dalam membina generasi kreatif dan mandiri. Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Subang, H. Cecep Supriatin usai menerima tim penilai di gedung Puri Kitri, Jalan Brigjen Katamso,Subang, Ahad (1/12/2019).

"Oleh karena itu kami optimistis kalau tadi ada tim penilai maka Kwartir Cabang Tergiat se-Jawa Barat bisa diraih. Bukan hanya kegiatan rutin selama lima tahunan tapi tujuan dan hasilnya yang terpenting," ujar Cecep.

Bupati Subang, H. Ruhimat selaku Majelis Pembimbing (Mabi) mengaku gembira dengan adanya penilaian bukan hanya pembinaan tetapi sebagai dorongan untuk lebih baik lagi.

"Kami terus mendukung setiap kegiatan dengan dilengkapi sarana dan prasarana. Baik untuk kepentingan gerakan Pramuka itu sendiri maupun pembinaan generasi muda dan masyarakat," kata Ruhimat.

Ketua tim penilai yang juga Ketua Harian Kwarda Pramuka Jabar, Baim Setiawan mengakui, Subang masih mempertahankan sebagai Kabupaten Pramuka. Penilaian tergiat merupakan tugas dan amanat organisasi baik di Musda maupun Munas. Hasil penilaian akan digodok agar terus berkembang dan menjadikan masukan untuk perbaikan.

Ketua Harian Kwarcab Subang, Tatang Komara memaparkan profil dan potensi yang dimiliki Kwarcab Subang. Kedepan, di lahan sekretariat akan dibangun sebuah wisma untuk kepentingan gerakan Pramuka. Terkait dengan bumi perkemahan (buper) juga terus dikembangkan dan ditata agar tidak terjadi alih fungsi.

"Inilah keoptimisan visi bersih, maju sejahtera mandiri dan berkarakter. Kami senantiasa bersinergi dengan program pembangunan kabupaten Subang," jelas Tatang.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X