Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Kebutuhan Pokok di Cimahi Aman

- 2 Desember 2019, 17:48 WIB
ilustrasi /dok

\MENJELANG perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Dinas Perdagangan Koperasi UMKM Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi memastikan stok sejumlah kebutuhan pokok di tingkat pedagang pasar tradisional di wilayahnya aman.

"Untuk stok kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula pasir, terigu, telur, dan daging ayam menjelang Natal dan Tahun Baru aman, bahkan untuk beberapa bulan ke depan masih mencukupi," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Teja Dahliawati di Pemkot Cimahi, Jln. Demang Hardjakusumah, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, kepastian stok kebutuhan pokok aman tersebut diketahui setelah beberapa waktu lalu digelar rapat koordinasi yang berlangsung di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

"Insya Allah masih mencukupi, diketahui dari hasil terakhir rakor dengan propinsi dan BI (Bank Indonesia)," katanya.

Dengan demikian, kata Teja, pihaknya tidak perlu mengkhawatirkan terjadi kekurangan stok bahan pokok saat menjelang atau perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Begitu juga masyarakat tidak perlu merasa cemas kehabisan stok bahan pokok.

"Sesuai hasil pengecekan di beberapa distributor kebutuhan pokok, termasuk di pasar diperoleh gambaran semuanya aman. Jadi masyarakat tidak perlu mengkhawatirkannya," katanya.

Pihaknya juga berharap, masyarakat tidak melakukan aksi borong barang kebutuhan pokok untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru yang memicu kekhawatiran konsumen lainnya. Masyarakat diharapkan membeli bahan pokok secara wajar, agar tidak terjadi gejolak di masyarakat.

"Engga perlu ada aksi borong, karena Bulog menyatakan aman," ucap Teja.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X