Pelaku Pindahkan Arah CCTV Sebelum Bongkar dan Curi Komputer SMP 2 Cigalontang Tasikmalaya

- 2 Desember 2019, 20:03 WIB

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) 2 Cigalontang di Jalan Sirnaraja, Desa Sirnaraja, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, dibobol maling. Percurian tersebut diketahui oleh salah satu sekolah guru sekolah tersebut saat memasuki ruangan guru, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Tenaga pengajar yang menemukan pertama kali adanya pembongkaran, Dadan (40) menyebutkan, ia mendapati ruangan guru sudah berantakan dan lemari dalam kondisi terbuka dan acak-acakan. Setelah melihat adanya kecurigaan telah terjadi pembongkaran, ia langsung melakukan pengecekan CCTV.

Namun kondisi kamera dan arah CCTV tersebut, kata Dadan, sudah berubah arah pada pukul 23.39 WIB. Diduga pelaku mengetahui adanya CCTV terpasang di ruangan tersebut. Sehingga pelaku merubah kamera CCTV tersebut.

"Diperkirakan pelaku sebelum mengambil barang memutarkan arah CCTV terlebih dahulu. Pelaku kemudian membawa perangkat dan perlengkapan sekolah," katanya.

Dikatakannya, pelaku membawa kabur barang yakni, 2 unit komputer, 2 unit infokus, 1 unit mading guru, 1 unit mikrofon dan uang santunan anak yatim sebesar Rp 57.800.000. "Dengan total kerugian di taksir sekitar Rp 100 juta rupiah. Saya berharap pelaku bisa segera tertangkap," katanya.

Dugaan sementara pelaku menjebol kunci jendela lalu masuk melalui jendela tersebut, saat melakukan pencurian dan membawa kabur seperangkat komputer sekolah.

Sementara Babinsa Desa Sirnaraja, Koramil 1213 Cigalontang, Sertu Dadi mengatakan, setelah mendapat laporan adanya pembongkaran di SMP 2 Cigalontang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian.

"Kejadian tersebut telah ditangani pihak kepolisian dan telah identifikasi oleh tim identifikasi Polres Tasikmalaya," katanya.

Dengan kejadian tersebut pihaknya mengimbau kepada pihak sekolah agar lebih waspada dan meningkatkan keamanan serta penjagaan di kawasan sekolah.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X