Maling Gasak Perlengkapan Kantor Desa Tenjonagara Tasikmalaya

- 2 Desember 2019, 20:08 WIB
PETUGAS tengah melakukan olahnTKP di Kantor Desa Tenjonagara, Kabupaten Tasikmalaya yang dibobol maling.

PEMBONGKARAN kantor terjadi dalam satu malam di kawasan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/12/2019). Pelaku menggasak perlengkapan kantor Desa Tenjonagara dengan membongkar jendela kantor tersebut.

Perangkat Desa Tenjonagara Daud Darsono (46) menyebutkan, pembongkaran tersebut pertama diketahui oleh Kepala Dusun Kampung Ci Uyah Nono (55). Ia saat itu hendak ke kantor desa untuk mengurus keperluan warganya, sekitar pukul 07.30 WIB.

Namun ketika itu dia mendapati jendela kantor desa sudah terbuka dengan kondisi rusak. Setelah melihat kondisi mencurigakan, kata Daud, Kadus Nono kemudian memberitahukan temuannya itu ke salah satu perangkat desa Tenjonagara, Erfin (35).

Kemudian keduanya memeriksa kondisi jendela lalu masuk ke ruangan kantor desa. Didapati ruangan kantor sudah dalam kondisi berantakan. "Keduanya kemudian melaporkan kejadian itu kepada saya. Setelah melihat kondisi dari dekat, kami kemudian melaporkan kejdian itu kepada aparat," katanya.

Dikatakannya, pelaku membawa kabur, 1 unit infokus, projector evson EB X 400 monitor AOC LCD X 2, laptop hp, monitor Lg 19 inch, printer L 360, Note book acer + carger dan mouse logitech optick B 100 usb.

Sementara itu, Babinsa Desa Tenjonagara Koramil 1213 Cigalontang, Serma Triadi Kurniadi menyebutkan, aparat langsung melakukan pengecekan TKP begitu mendapat laporan, yang berasal Babinkantibmas dan Babinsa Desa Tenjonagara juga dari Tim identifikasi dari Polres Tasikmalaya.

"Dengan kejadian tersebut agar lebih waspada dan meningkatkan keamanan. Kejadian tersebut sudah di tangani oleh pihak kepolisian," katanya. 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X