Final Beregu Putri, Indonesia Akan Curi Poin di Sektor Tunggal

- 3 Desember 2019, 09:12 WIB

TIM Indonesia akan mengandalkan nomor ganda dan mencuri satu poin dari sektor tunggal dalam pertandingan final beregu putri bulu tangkis Asian Games 2019 di Munbtilunpa Sport Complex Manila, Selasa (3/12/2019).

Menghadapi tim bulu tangkis putri Thailand bukan hal yang mudah bagi Indonesia, karena melihat dari peringkat dunia dan pengalaman bermain, putri-putri negeri gajah putih tersebut sangat diunggulkan terutama di sektor tunggal. Sementara untuk sektor ganda, regu Indonesia sedikit lebih unggul meski tanpa diperkuat Greysia Polii.

Sejarah juga mencatat bahwa Indonesia selalu tumbang dari Thailand dalam dua pertemuan terakhir, yaitu di fase grup Uber Cup 2016 saat itu Indonesia kalah 2-3, dan perempat final Uber Cup 2018 juga kalah dengan skor yang sama.

Untuk nomor beregu putri SEA Games, Thailand juga mendominasi terbukti dengan selalu meraih medali emas dari nomor beregu putri sejak 2011, ketika Thailand membuat pendukung Indonesia yang hadir di Istora Senayan terdiam.

Susunan pemain terbaik

Menghadapi Thailand dalam partai perebutan medali emas SEA Games 2019, Indonesia masih akan menurunkan susunan pemain yang sama karena susunan itulah yang terbaik.

Pada partai pertama Indonesia akan menurunkan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan berhadapan dengan tunggal putri andalan Thailand yang menempati peringkat lima dunia, Ratchanok Intanon.

Dari catatan rekor pertemuan kedua pemain terbaik masing-masing negara tersebut, sulit rasanya bagi Gregoria untuk mengalkahkan Itanon, tetapi melihat jalannya pertandingan terakhir mereka yang berlangsung ketat, peluang menang Gregoria masih terbuka.

Ratchanok Intanon masih perkasa dalam head-to-head alias rekor pertemuannya dengan Gregoria Mariska Tunjung. Dari enam pertemuannya sejak Indonesia Open 2018, Gregoria belum sekalipun meraih kemenangan atas Intanon. Terakhir kali, Gregoria menelan kekalahan dari Intanon pada Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss dengan skor 21-18, 21-23, 10-21.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X