Yana Instruksikan Camat Bentuk Forum PKL

- 4 Desember 2019, 10:13 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana /Humas Setda Kota Bandung

KETUA Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Pedagang Kaki Lima (PKL) yang juga Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menginstruksikan para camat untuk segera membentuk forum PKL di wilayahnya. Para camat juga diminta mengawasi dan mengendalikan lokasi PKL yang sudah ditata.

Dua hal itu merupakan bagian dari 5 instruksi Yana terkait penataan PKL di Kota Bandung.

"Pertama, Satgasus harus memperkuat kordinasi perangkat daerah dan kewilayah," kata Yana pada acara Rapat Evaluasi Pembinaan dan Penataan pada kegiatan Satgasus PKL Kota Bandung, di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Selasa (3/12/2019).

Sedangkan instruksi lainnya yaitu, seluruh camar agar berinovasi dan bekerja cerdas dalam bingkai kolaborasi dan desentralisasi.

"Aplikasi SIPKL (Sistem Informasi Pedagangang Kaki Lima Kota Bandung) agar dapat diakses sebagai informasi kebersamaan pedagang kaki lima, serta pembuatan cetak kartu PKL," tutur Yana dalam rilis yang diterima galamedianews, Rabu (4/12/2019).

"Aksi nyata itu harus dilakukan segera. Jangan sampai konsep penataan yang sudah bagus hanya sekedar rencana aksi yang tidak pernah direalisasikan," tegasnya

Yana menilai, PKL sebagai wirausahawan yang telah berkontribusi pada perekonomian daerah. Hal tersebut sebagai aset ekonomi yang dapat diandalkan.

"Oleh karena itu, terbentuknya tim Satgasus PKL untuk mengoordinasi mulai perencanaan, penataan, pembinaan, pengawasan serta pengendalian dan penegak hukum," jelasnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X