Mantan Atlet Bulu Tangkis Dunia Akan Berlaga di Kapolres Tasikmalaya Kota Cup

- 4 Desember 2019, 18:17 WIB
Kompol Ii Rusdiandi

POLRES Tasikmalaya Kota kembali menggelar open turnamen bulu tangkis yang rencananya akan digelar di lapangan bulu tangkis GOR Susi Susanti, Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya, 13 hingga 15 Desember 2019.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto melalui Ketua Panitia, Kompol Ii Rusdiandi menyebutkan, Kapolres Tasikmalaya Kota Cup 2019 terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jawa Barat. Kegiatan juga dalam rangka mendukung program Pengcab PBSI Provinsi Jawa Barat.

Pertandingan tersebut akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan piala. Menurut Ii, Kapolres Tasikmalaya Kota ingin menumbuhkan semangat atlet, regenerasi atlet bulu tangkis sekaligus sportivitas di antara masyarakat.

"Peserta yang hadir nanti para tokoh dan mantan atlet bulu tangkis dunia seperti Susi Susanti, dan lainnya. Diharapkan para legenda itu mampu mendorong regenerasi dan memicu mimpi atlet lokal menjadi atlet dunia," kata Ii, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/12/2019).

Dikatakannya, open turnamen bulu tangkis dibuka untuk ganda putra dengan usia maksimal 90 tahun dan minimal 45 tahun. Adapun untuk ganda putri, maksimal 70 tahun dan minimal 35 tahun.

Mereka yang akan berlaga merupakan para tokoh dan mantan atlet bulu tangkis nasional dan dunia. Juga merupakan momen untuk memberikan semangat kepada mantan-mantan atlet nasional dan dunia. Sehingga bisa mendorong regenerasi pebulu tangkis khususnya di Kota Tasikmalaya, untuk lebih maju dan bisa mengukir prestasi tingkat dunia.

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap animo masyarakat, khususnya Kota Tasikmalaya terhadap olahraga bulu tangkis. Bahkan, Kota Tasikmalaya memiliki sejarah lahirnya atlet bulu tangkis tingkat dunia," katanya.

Bagi peserta untuk pendaftarannya sendiri, kata Ii, mulai tanggal 10 Desember. Pertandingan sifatnya open. Sehingga siapa saja bisa mendaftar asal sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan oleh panitia.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X