Angin Puting Beliung Sapu TPA Sarimukti Tewaskan Uci

- 5 Desember 2019, 08:10 WIB
Dari foto yang dikirim BPBD Kabupaten Bandung Barat ke galamedianews.com, tampak sebuah sepeda motor tenggelam ditelan tumpukan sampah

ANGIN puting beliung menyapu daerah sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti,  Desa Sarimukti,  Kecamatan Cipatat,  Kabupaten Bandung Barat, Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Satu orang meninggal akibat kejadian itu. Korban tewas atas nama Uci.

Pria berusia 50 tahun ini meninggal tertimpa robohan bangunan pengolah sampah/kompos  "Korban meninggal di tempat kejadian,"  kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo melalui pesan whatsapp,  Rabu (4/12/2019) malam.

Duddy menyebutkan, pada saat kejadian Uci yang berdomisili di Kampung Sukamanah RT 02 /R W 07 Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat tengah berteduh di samping  bangunan pengolahan sampah. 

"Pada saat kejadian,  korban dan beberapa rekannya tengah berteduh dari hujan deras yang mengguyur Sarimukti.  Namun hujan dan angin.puting beliung membuat bangunan pengolahan sampah roboh," jelasnya.

Dari informasi yang dihimpun, beberpa bangunan yang ada di sekitar TPA Sarimukti rusak tersapu angin puting beliung.  Bahkan hujan deras menyebabkan terjadinya genangan di titik pembuangan sampah.  .

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X