Puluhan Anggota Advokat Squad Donor Darah di PMI

- 5 Desember 2019, 12:46 WIB

SEBAGAI bentuk kepedulian kepada sesama, puluhan advokat yang tergabung dalam "Advokat Squad" melakukan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

"Jadi ini merupakan kegiatan kemanusiaan dari teman-teman advokat. Hari ini ada sekitar 50 orang yang mendonorkan darahnya," ungkap Ketua Pelaksana, Rio di PMI Kota Bandung, Jln. Aceh, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin di tengah kesibukan sebagai advokat. Harapannya, kegiatan sosial tersebut dapat membantu kebutuhan stok darah di Kota Bandung.

"Setelah donor darah ada yang langsung berangkat untuk mendampingi kliennya, baik di kepolisian maupun kejaksaan. Prinsipnya kenapa kadang berbuat jahat berani tapi berbuat baik kurang, maka ini yang kita kedepankan," tuturnya.

Rio menjelaskan, selain melakukan bantuan hukum atau advokasi kepada warga yang membutuhkan, pihaknya juga berupaya melaksanakan berbagai kegiatan sosial ditengah masyarakat.

"Kita terus laksanakan kegiatan sosial, seperti donor darah ini yang rutin setiap tiga bulan sekali. Serta bantuan advokasi bagi masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Tenaga Medis PMI Kota Bandung, Benardi Wigena Kusuma berharap dengan bantuan donor darah tersebut, dapat memenuhi kebutuhan stok labu darah. Terlebih paling tidak ada 400 labu darah yang dibutuhkan bagi Kota Bandung dan sekitarnya.

"Kegiatan sosial ini dapat membantu saudara-saudara kita yang dirawat di rumah sakit, terutama yang transfusi darah," katanya.

Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan stok darah, selain membuka donor darah di Gedung PMI Kota Bandung, juga ada petugas yang melakukannya secara mobile ke pabrik, perusahaan dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X