Disdik Kota Bandung Gelar 'Anugerah Widya Pratama'

- 5 Desember 2019, 17:01 WIB

"PENGHARGAAN ini diberikan kepada mereka yang sudah berjasa dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Bandung".

Untuk ketiga kalinya Dinas Pendidikan Kota Bandung memberikan "Anugerah Widya Pratama". Penghargaan ini diberikan kepada pendidik, tenaga kependidikan, dan lembaga baik formal maupun non-formal yang berdedikasi, berprestasi, dan memajukan dunia pendidikan di Kota Bandung.

Penghargaan kepada 25 lembaga dan 58 personal dengan 9 kategori ini dilaksankan di Hotel Harris Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

"Penghargaan ini rutin dilaksanakan. Tahun ini merupakan tahun ketiga. Meskipun, penamaan 'Anugerah Widya Pratama' baru tahun ini. Penghargaan ini didedikasikan kepada mereka yang berjasa memajukan dunia pendidikan di Kota Bandung," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar. 

Ia berharap dengan adanya penghargaan ini semua stakeholder ikut bertanggungjawab dalam memajukan pendidikan di Kota Bandung. Sebab, urusan pendidikan tidak hanya tanggungjawab dinas pendidikan tapi juga  seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan begitu, harus ada standar dan kompetensi yang sama, sehingga mereka bisa memberi pendidikan kepada peserta didik yang maksimal. Sehingga lulusannya nanti mereka memiliki karakter dan keahlian di bidangnya, cerdas, dan mencintai bangsanya," ujar Hikmat.

Disinggung penilaian, ia mengatakan penilaian penghargaan ini dilakukan oleh tim penilai. Mulai dari wawancara terhadap nominasi, visitasi, dan bertanya kepada lingkungan sekitar.

MotivasiHal senada diungkapkan Lembaga Pembinaan, Pengembangan, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan (LP3TK) Dinas Pendidikan Kota Bandung, Edy Suparjoto, menurutnya anugerah ini diberikan kepada pendidik, tenaga kependidikan, dan lembaga formal dan nonformal di lingkungan Disdik Kota Bandung.

"Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang berkiprah dalam meningkatkan pendidikan di Kota Bandung," ungkap Edy.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X