Reses Wakil Ketua II DPRD Garut, Dukung DOB Gatra dan Garsel

- 6 Desember 2019, 13:27 WIB

KEGIATAN reses Wakil Ketua II DPRD Garut, Agus Hamdani yang menjadi salah satu wakil rakyat harapan warga Daerah Pemilihan (Dapil) 2 akan memperjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Utara (Gatra), sama halnya dengan DOB Garut Selatan. Hal itu terungkap saat politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan reses masa sidang III tahun 2019 di Desa Neglasari, Kecamatan Balubur Limbangan, Jumat (6/12/2019).

Dikatakan Agus, sebagai wakil rakyat apalagi mewakili Dapil 2, harus bisa menjaga amanah, membawa aspirasi masyarakat sekaligus memperjuangkannya agar terealisasi dan dinikmati oleh masyarakat.

” Kami harus bisa menjaga amanah dan memperjuangkan semua aspirasi dari masyarakat, khususnya di Dapil masing-masing,” ucap Agus Hamdani, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Garut, Jumat.

Menurut Agus, salah satu yang menjadi aspirasi Dapil 2 adalah Limbangan layak menjadi DOB. Pasalnya, Limbangan merupakan cikal bakal Kabupaten Garut, terlebih pernah menjadi pusat Kabupaten Garut.

“Saya sepenuhnya mendukung DOB Gatra, soalnya Limbangan merupakan cikal bakal Kabupaten Garut,” tegas mantan Bupati Garut ini.

Dengan pemekaran sambung Agus, memberikan dampak yang baik untuk daerah tersebut. Di antaranya, laju investasi serta pertumbuhan ekonomi meningkat dan pembangunan juga berjalan. Terlebih, Gatra (Limbangan) memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan wilayah yang mumpuni.

“ Insha Allah, DOB Gatra bisa kita wujudkan karena ditunjang dengan sejumlah potensi yang ada,” ucap dia.

Legislator PPP ini menyebut, laju perkembangan pembanguan yang ada saat ini tidak dapat dihindari. Karenanya, kebutuhan pada satu wilayah (daerah) untuk mekar dan berkembang merupakan sebuah kebutuhan.

” Mudah-mudahan DOB Gatra segera terealisasi. Dan sebagai putra daerah Limbangan, tentunya saya akan terus berjuang,” katanyai.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X