Picu Provokasi, Viral Olok-olok Video Presiden AS Mantan Ketua Uni Eropa Posting Foto Tembak Trump

- 6 Desember 2019, 16:00 WIB
/dailymail

Belum reda viralnya video sejumlah pemimpin negara yang “bergosip” tentang Presiden AS Donald Trump di sela-sela NATO Summit di London belum lama ini, kini muncul postingan yang juga memicu banyak komentar. Foto dimaksud diposting mantan ketua Dewan Uni Eropa, Donald Tusk. Dalam foto tersebut Tusk terlihat melakukan gestur  yang membuatnya seolah tengah mengarahkan senjata ke arah Trump.

Dikutip dari DailyMail, Jumat (6/12/2019) cuitan Tusk kembali membuat netizen mengungkit momen perselisihan diplomatik pada pertemuan puncak NATO minggu ini. Tepatnya kala PM Kanada Justin Trudeau, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan PM Inggris kedapatan mengejek Trump. Ini diketahui setelah sebuah klip pendek ketiganya ramai di media massa.

Bang..!?

The caption.

Tak terima dengan aksi koleganya, Trump pun meninggalkan even lebih cepat dengan menolak konferensi pers resmi terakhir. Dan tampaknya Tusk ikut dalam “keriuhan” dengan foto provokatif dirinya yang selama ini diketahui kerap berseberangan dengan Trump. Foto diambil saat keduanya menghadiri pertemuan G7 tahun lalu di Kanada.

Memosting foto jauh setelah even dan tak jauh dari viralnya video bully Trump di ajang NATO, Tusk dinilai sengaja memanfaatkan momentum untuk menyasar Trump. Mantan PM Polandia itu berbagi foto di akun pribadi dengan caption: “Meskipun diwarnai turbulensi, persahabatan transatlantik harus bertahan #Trump #NATO.”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X