Kelurahan Andir Baleendah Kembali Dilanda Banjir

- 7 Desember 2019, 08:14 WIB

KELURAHAN Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung kembali dilanda banjir luapan Sungai Cisangkuy anak Sungai Citarum, Sabtu (7/12/2019) pagi ini.

Banjir mulai melanda sejak Sabtu dini hari, menyusul turun hujan deras di berbagai kawasan di Kabupaten Bandung sejak Jumat (6/12/2019) siang sampai malam hari.

"Saat ini, banjir setinggi lutut orang dewasa di Kampung Cigosol RW 09 Kelurahan Andir," keluh Abah Edi Yusuf, warga korban banjir di Kampung Cigosol kepada galamedianews.com, Sabtu pagi.

Menurutnya, banjir pada awal musim hujan ini, sejak Jumat malam warga yang kerap menjadi langganan banjir di Kelurahan Andir mulai mengemas barang-barang berharga. Selain itu, menaruh barang berharga di tempat yang lebih tinggi, dan mengamankan kendaraan roda dua dan roda empat dari ancaman banjir.

Sementara itu dampak turun hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang, pohon dengan ukuran cukup besar di kawasan Kecamatan Rancabali tumbang dan menutup akses jalan raya tersebut.

Jajaran muspika setempat dibantu warga sekitar segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Akses jalan pun kembali lamcar, setelah sebelumnya kendaraan tidak bisa melintas.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X