Solskjaer Masih Anggap United Lebih Besar Dibandingkan City

- 7 Desember 2019, 19:09 WIB
/dok

OLE Gunnar Solskjaer menilai Manchester United tetap menjadi sebuah klub yang lebih besar dibandingkan Manchester City, meski rival mereka lebih kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.

Semua mata akan tertuju ke Stadion Etihad pada Minggu tengah malam saat dua klub sekota tersebut saling berhadapan dalam pertandingan bertajuk derby Manchester edisi ke-179.

United saat ini tertinggal 11 poin di belakang juara bertahan City, yang selalu finis di atas rival Manchester mereka dalam Liga Premier Inggris setiap musim sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Sejak pelatih legendaris Setan Merah tersebut pensiun, City sudah tiga kali menjuarai gelar liga Inggris, dengan yang terakhir adalah musim lalu.

Namun, saat ditanya apakah United masih menjadi klub yang lebih besar dibandingkan City, Solskjaer tanpa ragu menjawab "Ya."

Jawaban pelatih asal Norwegia itu lebih "singkat" dibandingkan jawaban sebelumnya yang seperti mengolok-olok City.

Solskjaer bergabung dengan United sebagai pemain beberapa bulan setelah City turun kasta dari Liga Premier Inggris pada 1996, dengan The Citizen baru bisa kembali ke papan atas pada 2000 setelah turun hingga ke divisi tiga Inggris.

Itu berarti, Solskjaer harus menunggu lima tahun untuk merasakan derby Manchester pertamanya pada April 2001.

"Setidaknya kami bermain setiap tahun sekarang! Butuh bertahun-tahun sebelum saya bermain di derby Manchester," kata Solskjaer.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X