Spurs Bantai Burley 5-0, Aksi 12 Detik Son Disebut-sebut Mirip Ronaldo

- 8 Desember 2019, 04:46 WIB
/theguardian.com

GOL spektakuler Son Heung-Min saat Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley 5-0 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/12), disejajarkan dengan legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario.

Son mencetak gol ketiga Tottenham dengan cara fenomenal seperti aksi yang sering dilakukan Ronaldo kala bermain untuk Barcelona.

Mendapatkan bola liar di lini pertahanan Spurs, Son melakukan aksi solo run yang tak mampu dihentikan para pemain Burnley hingga masuk ke kotak penalti.

Pemain internasional Korea Selatan itu menutup aksinya dengan tendangan mendatar untuk memperdaya kiper Burnley, Nick Pope. Aksi brilian Son dilakukan dalam tempo 12 detik.

Pelatih Tottenham Jose Mourinho pun membandingkan aksi fenomenal Son dengan Ronaldo. Ya, pelatih asal Portugal itu pernah menjadi saksi mata kehebatan Ronaldo kala masih menjabat asisten pelatih di Barcelona.

"Hal yang muncul di benak saya adalah ketika saya mendapat kehormatan mendampingi pelatih Bobby Robson di Barcelona. Ronaldo Nazario mendapat bola di belakang garis tengah dan mencetak gol yang sangat mirip dengan Son. Gol yang menakjubkan," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Spurs mengamuk dengan mengalahkan Burnley 5-0 setelah pekan sebelumnya menderita kekalahan 1-2 dari Manchester United.

Selain Son, gol-gol kemenangan The Lilywhites disumbang Harry Kane (dua gol), Lucas Moura, dan Moussa Sissoko. Namun, gol fantastis Son yang paling disorot pada laga ini.


Tampil agresif

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X