Dari Hujan Botol Hingga Bully, Terekam Lakukan Aksi Memalukan Manchester City dan United Buru Pelaku

- 8 Desember 2019, 13:13 WIB
/dailymail

Derby Manchester yang mempertemukan The Red Devils dan The Citizens semalam diwarnai insiden yang membuat netizen kedua kubu emosi. Ini terkait aksi memalukan suporter tuan rumah terhadap skuad tamu, tepatnya midfielder Fred. Pesepak bola asal Brasil itu menjadi sasaran rasisme dari pendukung City yang menirukan suara dan gerakan kera ke arahnya.

Dikutip dari DailyMail, Minggu (8/12/2019) klip yang menjadi bukti rasisme terhadap Fred diambil dari footage rekaman Sky Sports di sela laga yang berakhir dengan skor 2-1 bagi Manchester United. Klip yang berikutnya wara-wiri di sejumlah timeline medsos itu pun banjir kecaman dari kedua klub yang saling berhadapan. Tak itu saja ofisial tim tamu yang juga merekamnya dengan kamera handphone menyerahkannya kepada perangkat pertandingan sebagai “laporan”.

Fred menjadi sasaran pelemparan.

Aksi rasis menirukan suara dan gestur kera fans City memicu kemarahan netizen.

Selain rasisme, Fred juga menjadi korban aksi lainnya yang tak kalah memalukan. Ia menjadi sasaran pelemparan mulai dari pemantik api hingga botol kala hendak melakukan tendangan penjuru. Khusus pelaku aksi rasisme yang berada tepat di pinggir lapangan, baik pihak Manchester City maupun Greater Manchester Police kini tengah melakukan identifikasi.

Insiden yang diarahkan pada skuad Ole Gunnar Solskjaer yang mencetak gol lewat Marcus Rashford (23/pen) dan Anthony Martial (9) memanas saat sejumlah pendukung dibuat frustrasi dengan gol yang tak kunjung datang dari tim kebangaan mereka. City baru bisa membobol gawang tim tamu menit ke-85 lewat Nicolas Otamendi. 

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X