Indonesia Sukses Tambah Lima Medali Emas hingga Siang Ini

- 8 Desember 2019, 12:03 WIB

KONTINGEN Indonesia meraih tambahan lima medali emas dari tiga cabang olahraga pada hari kedelapan SEA Games 2019 Filipina, Ahad (8/12/2019). Tiga cabang olahraga (cabor) yang sukses menambah pundi-pundi emas untuk Indonesia adalah panahan, traditional boat race (TBR) atau perahu naga, dan dayung.

Cabor panahan merebut satu medali emas dari nomor team recruve putra yang diisi tiga pepanah, Riau Ega Agata Salsabila, Hendra Purnama, dan Aris Dwi Pangestu. Mereka mengalahkan Malaysia di partai final.

Dari cabor perahu naga, Indonesia berhasil merengkuh dua medali emas yakni dari nomor 4 seaters 500 meter putra dan 22 seaters 500 meter beregu campuran.

Indonesia meraih medali emas dari nomor 4 seaters 500 meter putra setelah mencatatkan waktu 2 menit 31,292 detik.

Mereka mengalahkan Myanmar, dan Thailand yang beruturut-turut duduk diperingkat dua dan tiga.

Sementara dari nomor 22 seaters 500 meter beregu campuran, skuat merah Putih sukses merengkuh medali emas setelah mencatatkan 1 menit 53,753 detik.

Mereka mengalahkan tim Thailand dan tuan rumah Filipina yang masing-masing harus puas merebut medali perak dan perunggu.

Sedangkan dua medali emas lainnya berhasil diraih Indonesia lewat cabor dayung lewat nomor ganda putri dan lightweight double sculss putra.

Nomor ganda putri yang diisi Julianti/Yayah Rokayah sukses merebut podium tertinggi setelah sukses mencatatkan waktu 7 menit 33,86 detik.

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X