Pos Assurance Hadir Memberikan Perlindungan Secara Maksimal

- 8 Desember 2019, 19:08 WIB

BICARA tentang asuransi tentu juga membahas investasi untuk masa depan, baik berguna bagi pribadi maupun keluarga. Tak sedikit orang saat ini yang belum paham dan menyadar arti pentingnya mempunyai asuransi.

Justru, yang terjadi banyak orang yang menghindar ketika berbicara menyinggung tentang asuransi. Hal itu dikarenakan mereka belum mengetahui manfaat dan pentingnya punya asuransi.

Dalam kehidupan setiap orang tentu memiliki risiko. Tak ada kehidupan yang 100 persen merasa aman dari risiko. Mulai dari sakit, kecelekaan, hingga dengan tutup usia merupakan risiko yang harus dihadapi bila saatnya tiba dan tak jarang menguras harta benda dan aset yang dimiliki.

Berbagai usaha pasti akan lakukan untuk menghindari faktor risiko. Seperti, akan lebih memilih transportasi darat daripada menggunakan udara, untuk meminimalisir risiko yang terjadi.

Risiko ini dapat diartikan sebagai kemungkinan atau potensi kerugian yang bisa saja terjadi tanpa dikehendaki. Unsur ketidakpastian dalam risiko membuat kemungkinan ini dapat menimpa siapa saja, kapan, maupun di mana.

Hal ini, tentunya perlu persiapan dan perencanaan yang matang, di antaranya yakni untuk;

1. Menghadirkan Rasa Aman
Tentunya, tak sedikit asuransi memberikan rasa aman tapi ada juga yang menimbulkan rasa was-was. Rasa aman ini bila nantinya menghadapi semua risiko yang dapat lebih berkonsentrasi dalam beraktivitas dan mengembangkan diri. Hidup pun akan lebih terasa tenang karena ada melindungi.

2. Meminimalisir Risiko
Hidup ini memang penuh dengan risiko, namun beberapa risiko ini bisa dialihkan. Solusinya yakni dengan asuransi, tentu dengan adanya pengalih risiko tersebut, membuat potensi kerugian yang bisa alami oleh siapa saja, dari risiko tertentu bisa diminimalisir sekecil mungkin.

3. Memberi Kepastian
Semua risiko yang terjadi tentu sifatnya tak pasti, namun kepastian tersebut bisa diperoleh dari asuransi. Artinya kita sudah bisa memperkirakan biaya atau akibat finansial dari risiko yang bisa muncul kapan saja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X