Leani Ratri Oktila Raih Female Para Badminton Player of the Year versi BWF

- 9 Desember 2019, 22:29 WIB

INDONESIA berhasil mendapatkan satu penghargaan melalui kategori Female Para Badminton Player of the Year versi BWF yang dinobatkan kepada Leani Ratri Oktila di malam penghargaan yang berlangsung di Guangzhou, Senin (9/12/2019).

Leani Ratri menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya, dengan capaian total tahun 2019 berupa 12 medali emas, dua perak dan satu perunggu.

"Puji tuhan pastinya bangga dan bersyukur. Ini penghargaan kedua saya selama dua tahun berturut-turut. Rasanya senang sekali. Tentunya sangat puas dengan hasil latihan selama tahun ini," kata Leani Ratri Oktila seperti dilansir dari sumber tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin.

"Semoga saya bisa mempertahankan prestasi ini. Mudah-mudahan tahun depan prestasi saya bisa lebih banyak lagi dari tahun ini," katanya menambahkan.

Sementara gelar "BWF Male Player of the Year" yang pernah dipegang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selama dua tahun beruntun pada pada 2017 dan 2018, terpaksa beralih ke pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota.

Momota menjadi penerima penghargaan BWF Male Player of the Year 2019 dengan menyisihkan para pesaingnya Kevin/Marcus, Zheng Siwei (China) dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) dalam daftar nominasi.

Hasil ini didapat Momota berkat catatan gemilangnya dengan raihan delapan gelar juara di ajang World Tour 2019, satu gelar dari Badminton Asia Championships 2019 dan kemenangan di World Championships 2019.

Berikut Daftar Peraih Penghargaan BWF Player of the Year 2019:
- Male Player of the Year 2019: Kento Momota (Jepang)
- Female Player of the Year 2019: Huang Ya Qiong (China)
- Most Promising Player of the Year 2019: An Se Young (Korea)
- Most Improved Player of the Year 2019: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea)
- Male Para Badminton Player of the Year 2019: Liu Yu Tong (China)
- Female Para Badminton Player of the Year 2019: Leani Ratri Oktila (Indonesia)

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X