Jelang Nataru, Proyek Jalan di Subang Harus Tuntas

- 10 Desember 2019, 15:24 WIB
Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani sedang memberikan arah pada rapat koordinasi lintas sektoral jelas Operasi Lilin Lodaya 2019.

BERBAGAI proyek jalan yang ada di wilayah Kabupaten Subang, terutama di jalur yang merupakan jalan propinsi dan Negara untuk dituntaskan. Kalaupun belum waktunya,  untuk ditertibkan tidak mengganggu arus lalu-lintas.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di Aula Patriatama Mapolres Subang, Selasa (10/12/2019), meminta kepada perwakilan Dinas PUPR Subang untuk berkoordinasi terkait masih adanya proyek jalan.

“Salah satunya pelebaran jalan di tanjakan Emen diusahakan bila hujan besar tidak meluber ke jalan, termasuk adanya pembetonan jalan di Kasomalan-Jalancagak, dan di jalan Negara, Patura,“ ungkapnya.

Teddy juga meminta jajaran Satlantas untuk segera berkoordinsi dengan Dinas Perhubungan membuat Pos Khusus Uji Kelayakan kendaraan yang akan menuju ke daerah Selatan atau Ciater dan sekitarnya.

“Tujuannya tentu saja untuk menekan angka kecelakaan dan jangan sampai di musim leburan yang diperkirakan berbarengan musim hujan jangan sampai kendaraan tidak layak dipergunakan,“ jelasnya.

Dengan diselenggarakannya rapat koordinasi lebih dini, dimaksudkan agar koordinasi yang mudah diucapkan bisa benar-benar terlaksana. Setiap dinas, lembaga dan perusahaan atau pengusaha termasuk pengurus geraja berbuat dan bekerja sesuai dengan kebutuhan.

“Kita ingin kegiatan yang rutin ini lebih baik dan optimal dilakukan pada waktunya nanti,“ katanya.

Bupati Subang, H. Ruhimat melalui Kakesbangpol, Udin Jazudin menyambut baik rapat koordinasi dalam rangka operasi kemanusiaan. “Secara umum kita pertahankan kondisi daerah yang aman ini. Semua berkat adanya kebersamaan,termasuk pada pelaksanaan operasi yang akan digelar sepekan kemudian,“ ujarnya.

Namun demikian, kewaspadaan dan perhatian khusus di setiap daerah yang dianggap rawan kriminalitas maupun gangguan lain tetap menjadi prioritas, termasuk rawan kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas. Pihaknya pun mendukung setiap pelaksanaan operasi kemanusiaan melalui dinas-dinas terkait.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X