ABTI Jabar Optimistis Tim Beach Handball Indonesia Raih Emas SEA Games 2019

- 10 Desember 2019, 17:09 WIB
Ilustrasi beach handball Indonesia /dok net

MELALUI empat atletnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Barat optimistis bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Tim Beach Handball Indonesia dijadwalkan akan menjalani partai final pada Rabu (11/12/2019).

"Alhamdulillah, semenjak bergabung bersama Pelatnas, tidak ada satupun atlet kita (Jawa Barat) yang tercoret, dan sekarang akan menghadapi laga final," kata Pengurus Pengprov ABTI Jawa Barat, Alen Rismayadi di Gedung KONI Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Soal kekuatan, Alen menilai Tim Beach Handball Indonesia memang diperhitungkan di tingkat Asia Tenggara. "Di tingkat Asia Tenggara saya yakin karena kekuatan kita ada di putra, kebetulan kita hanya mengirimkan tim putra dengan nomor beach handball," jelasnya.

Sejak tiba di Manila, atlet Jabar yang masuk Timnas dikabarkan telah melakukan sejumlah persiapan. Bahkan melalui informasi yang didapat, para atlet sudah melakukan uji coba sejak jauh-jauh hari.

"Mudah-mudahan dengan persiapan yang dilakukan, Indonesia bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya.

Jika Tim Beach Handball Indonesia mampu menjadi juara dan meraih medali emas, ia berharap hal tersebut bisa menjadi bekal bagi para atlet, khususnya Jabar sebelum menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi satu bekal yang baik bagi atlet Jabar sebelum menghadapi even-even yang lainnya termasuk PON. Ini satu keuntungan untuk meningkatkan kekuatan serta mental mereka," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X