Pemain Muda Menangkan Barcelona dan Kubur Mimpi Inter ke Fase Gugur

- 11 Desember 2019, 05:31 WIB

BINTANG muda Ansu Fati mengubur mimpi Inter Milan lolos ke fase gugur Liga Champions setelah golnya memastikan kemenangan Barcelona 2-1 atas lawannya tersebut dalam laga pemungkas Grup F di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (11/12/2019) dini hari tadi.

Fati mencetak golnya hanya semenit setelah masuk ke lapangan menggantikan Carles Perez, pencetak gol pertama Barcelona yang sempat disamakan oleh Romelu Lukaku untuk Inter.

Di atas kertas, pemain berusia 17 tahun itu hanya bertanggung jawab atas kekalahan Inter, sebab di pertandingan lain Borussia Dortmund membekuk Slavia Praha dan hal itu lebih berpengaruh terhadap nasib Nerazurri.

Barcelona memantapkan posisinya sebagai juara Grup F dengan raihan final 14 poin. Mereka lolos ke babak 16 besar didampingi Dortmund (10) yang menyodok ke posisi kedua klasemen akhir.

Sementara Inter (7) harus rela turun ke Liga Europa dengan raihan hiburan berupa tiket babak 32 besar kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Inter menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza dengan target kemenangan agar bisa lolos ke babak 16 besar tanpa peduli hasil lain dan mendapat keuntungan sebab tamunya menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Lukaku berhasil menyarangkan bola ke gawang Barcelona. Namun selebrasinya terhenti ketika melihat hakim garis terlanjur mengangkat bendera pertanda ia berada dalam posisi offside.

Dua menit berselang gawang tuan rumah terancam ketika Carles Perez berhasil meninggalkan Diego Godin dan Stefan de Vrij demi mengejar bola, lantas ia melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis kiper Samir Handanovic.

Tuan rumah justru tertinggal lebih dulu pada menit ke-23 ketika Artur Vidal berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan sentuhan pertama untuk diselesaikan Perez yang memperdaya Handanovic demi membawa Barcelona unggul. VAR sempat memeriksa apakah Perez berada dalam posisi offside sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X