Kacang Tak Lupa Kulit, Kapolresta Bandung Sambangi Almamaternya

- 11 Desember 2019, 16:19 WIB
/ist

SETELAH sempat malang melintang ke berbagai daerah, AKBP Hendra Kurniawan kembali ke kampung halamannya. Ia kini dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Kapolresta Bandung.

Meski lama meninggalkan kampung halamannya, Hendra tak begitu saja melupakan perjalanan hidupnya. Bak kacang yang tak lupa kulit, di sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk mendatangi almamaternya.

Rabu (11/12/2019), Hendra mengunjungi SDN Pasawahan VIII Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, sebagai bentuk kecintaannya terhadap almamater. Sekedar informasi, Hendra merupakan alumni SDN pasawahan VIII angkatan 1987.

Pada kunjungan ke almamaternya, Hendra disambut regu penggalang Pramuka dengan atraksi baris-berbaris dan penampilan kelompok angklung dari murid-murid SDN Pasawahan.

Dalam kunjungannya, Hendra bertemu dengan kepala sekolah dan jajaran guru, khususnya guru yang saat itu sempat mengajarnya.

"Kunjungan ini untuk mengenang kembali masa kecil sekolah, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh siswa. Bahwa kelak berharap banyak pemimpin baik kepala daerah, pimpinan kepolisian dan pimpinan bangsa ini berasal dari SDN Pasawahan," tutur Hendra.

Pada akhir kunjungannya, Hendra yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Astanaanyar Bandung ini secara pribadi memberikan kadeudeuh kepada sekolah. Kadudeuh diterima oleh Kepala SDN Pasawahan VIII.

Sebaliknya, kepala sekolah memberikan kenang-kenangan berupa salinan buku rapor Hendra saat masih sekolah dulu. Ia pun terlihat sangat haru. Saat sekolah dulu, Hendra kerap mendapat ranking pertama di kelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X