Persiapan Laga Tingkat Dunia, Timnas U-15 Digembleng di Bandung

- 11 Desember 2019, 20:03 WIB

TIMNAS Sepak Bola U-15 digembleng Sekolah Staf dan Komandan (Sesko) TNI, untuk persiapan agenda laga pertandingan tingkat dunia tahun depan.

Timnas muda yang berasal dari berbgai daerah ini melakukan pusat pelatihan di tempat TNI sengaja dilakukan untuk membentuk mental dan kedisiplinan, disamping meningkatkan kemampuan dalam melatih skil individu dan kekompakam tim.

Dalam kesempatan latihan kali ini Rabu (11/12/2019) sore Timnas U 15 mencoba latih tanding dengan salah satu tim sepak bola yang di kota Bandung.

Pelatih Timnas U-15 Rochy Putiray mengatakan, pasca latihan beberapa pekan di Bandung,  khususnya di Sesko TNI masih banyak harus diperbaiki, mulai dari passing antar pemain, organiasi tim, hingga improvisasi masih banyak kekurangan.

Rochy bahkan mengaku, bingung dengan pola penampilanan anak ahusnya kali ini pada saat latih tanding yang memang tidak terlalu berat.

"Pikiran mereka mungkin sudah terbagi, 80% mereka sudah ingin pulang karena kan ada libur natalan, karena mungkin juga akhir ini tensi latihan sedang naik," kata Rochy usai sesi latih tanding.

Menurut Rochy, kendati demikian dalam tiga bulan kedepan masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan latihan pasca liburan lagi, belum lagi kata Rochy, intensitas akan terus dinaikan dari awal tahun hingga Arpil mendatang.

"Sekarang tensi latihan ditinggikan untuk menutupi nanti pada saat libur, jadi ketika mereka kembali kondisinya tidak terlalu kendor," ujarnya.

Kemudian Rochy mengaku, masih akan menambah pemain untuk squad timnas muda ini, pasalnya masih memiliki kekurangan pemain dibeberapa lini, terutama pada penjaga gawang. Rochy mengatakan, pencaraian pemain akan dilakukan pada Januari dari seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X