Hattrick Gabriel Jesus Bawa City Menang dan Pupus Asa Dinamo

- 12 Desember 2019, 05:22 WIB

GABRIEL Jesus mencetak trigol untuk mengantarkan Manchester City melumat Dinamo Zagreb 4-1 dalam laga terakhir Liga Champions Grup C di Stadion Maksimir, Kroasia, Kamis (12/12/2019).

Trigol Jesus yang dilengkapi oleh Phil Foden bukan saja membuat The Citizens menutup fase penyisihan grup tanpa kekalahan, tetapi juga memupus mimpi Dinamo lolos ke babak 16 besar.

City yang sudah lolos ke babak 16 besar dan memastikan menjadi juara Grup C dengan raihan 14 poin bakal didampingi Atalanta (7) yang di laga lain menang 3-0 di kandang Shakhtar Donetsk (6).

Shakhtar masih mendapat hiburan berupa terlempar ke babak 32 besar Liga Europa, sedangkan Dinamo tersingkir sama sekali dari kancah antarklub Eropa.

Dinamo sempat melambungkan harapan untuk lolos ke babak 16 besar setelah mengungguli tamunya lewat gol Dani Olmo saat laga baru berjalan 10 menit. Gol itu lahir dari stiuasi serangan balik yang diakhiri umpan silang Damian Kadzior disambut tendangan voli Olmo demi menaklukkan kiper Claudio Bravo.

Justru keasikan mengurung pertahanan Dinamo, Claudio Bravo mesti memungut bola dari dalam gawangnya terlebih dahulu pada menit ke-10. Berawal dari serangan balik, Dani Olmo sukses mengonversi umpan silang Damian Kadzior lewat sepakan voli yang tak bisa diantisipasi Bravo.

City mencoba merespon ketertinggalan. Guendogan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, namun sepakan pemain berpaspor Jerman itu masih mampu dipatahkan kiper Dominik Livakovic.

Pada menit ke-28, Olmo hampir mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya jika saja sepakan keras di dalam kotak penalti tidak melambung tinggi.

Kerja keras yang ditampilkan City berbuah manis saat Jesus mampu mengonversi umpan silang Mahrez lewat sundulan pada menit ke-34.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X