2020, Pemkab Subang Fokus Bangun Infrastruktur

- 12 Desember 2019, 06:13 WIB
Bupati Subang, H. Ruhimat sedang memberikan penjelasan kepada wartawan, Rabu (12/12/2019) malam.

MEMASUKI tahun kedua, pasangan Bupati Subang, H. Ruhimat-Agus Masykur atau yang dikenal Jimat-Akur, lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp800 miliar.

"Memang kita fokuskan pembuatan jalan lingkar kita, jalan baru Cipeundeuy-Serangpanjang, dan jalan lingkar Jalancagak termasuk jalan baru Pamanukan Legonkulon," ungkap Ruhimat di Aula Hotel Betha, Rabu (11/12/2019) malam.

Namun Bupati juga memohon maaf bila selama setahun memimpin masih banyak kekurangan dalam pelayanan.

"Kita tetap terbuka dan mohon masukan dari rekan media untuk kemajuan Subang ke depan lebih baik lagi. "Masalah pendidikan, kesehatan dan KTP saja masih banyak dikeluhkan. Mari bantu kami agar jaya istimewa dan sejahtera atau jawara tercapai sesuai dengan visi dan misinya," jelas Bupati.

Selama setahun memimpin dengan terbantu program Bupati sebelumnya telah diraih 8 penghargaan Tingkat Nasional dan 124 Penghargaan Tingkat Jawa Barat. Dua penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan diterima langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat.

Penghargaan tersebut adalah Jasa Bhakti Koperasi dan UMKM serta Revitalisasi Pasar Rakyat Terbaik Tingkat Nasional. Sisanya diserahkan oleh Kementrian Terkait yang diterima oleh Pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Termasuk raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang di berikan oleh BPK Republik Indonesia kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Sedangkan Wakil Bupati, Agus Masykur meminta dukungan karena keberhasilan tak lepas dari partisipasi warga dan elemen lainnya, termasuk di dalamnya wartawan.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X