SBY Tak Tergoda Tiga Periode Hingga Gibran Naik Bus, Jadi Perhatian Pembaca

- 12 Desember 2019, 09:38 WIB

TERDAPAT beberapa berita politik kemarin (Rabu, 11/12/2019) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Susilo Bambang Yudhoyono tidak tergoda jabatan presiden tiga periode hingga rencana Gibran naik bus daftar Pilkada Solo.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini, Kamis (12/12/2019):

SBY tidak tergoda jabatan presiden tiga periode

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak tergoda untuk menjabat sebagai presiden tiga periode.

Dalam arahan internal kepada DPD dan DPC Demokrat dari seluruh Indonesia di Jakarta, Rabu, Hinca mengatakan bahwa SBY meminta seluruh kader menyampaikan ke bawah sejumlah sikap Demokrat.

Wapres Ma'ruf minta PMA Majelis Taklim disesuaikan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memerintahkan Menteri Agama Fachrul Razi untuk menyempurnakan Peraturan Menteri Agama Nomor 29 Tahun 2019 tentang Majelis Taklim karena mengundang kontroversi.

"PMA Majelis Taklim itu kan mengundang kontroversi, karena itu kami sudah sepakat dan Pak Menteri (Fachrul Razi) juga sama, bahwa intinya Kementerian Agama akan mendaftar majelis-majelis taklim untuk pelayanan dan pembinaan. Saya kira itu nanti PMA-nya disesuaikan," kata Wapres Ma'ruf kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Rabu.

Indonesia-Laos tandatangani kerja sama bidang pertahanan

Pemerintah Indonesia dan Laos melalui Kementerian Pertahanan kedua negara menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang pertahanan.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan di sela-sela Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menhan Laos Jenderal Chansamone Chanyalath, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu.

PPP bahas pelaksanaan Muktamar IX di Mukernas

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan membahas waktu pelaksanaan Muktamar IX parpol itu pada Musyawarah Kerja Nasional V, 14-16 Desember 2019 mendatang.

"Mukernas akan menghasilkan keputusan-keputusan dan rekomendasi yang akan diserahkan kepada DPR untuk dilaksanakan dan salah satu yang mungkin ditunggu-tunggu publik adalah jadwal pelaksanaan muktamar ke IX," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Mukernas, Achmad Baidowi, di Jakarta, Rabu.

Gibran bersama relawannya naik bus daftar Pilkada ke DPD PDIP

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan relawan pendukungnya bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Surakarta dalam Pilkada 2020 ke DPD PDIP Jawa Tengah, bersama-sama dengan naik bus, pada Kamis (12/12).

"Relawan masyarakat Solo yang mau mengantar Gibran mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jateng, luar biasa, ada ribuan orang, tetapi panitia hanya membatasi sebanyak 20 armada bus untuk mengangkut mereka," kata Kuat Hernawan Santoso koordinator relawan pendukung Gibran, di Solo, Rabu.

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X