Tiga Perwira Polres Sumedang Pamit

- 12 Desember 2019, 13:51 WIB

TIGA perwira di lingkungan Polres Sumedang yakni, Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto, Kasatreskrim AKP Niki Ramdhany, dan Kasatlantas AKP Iim Abdurrahim berpamitan, karena  mendapat mutasi atau mengemban tugas baru di tempat lain, Kamis (12/12/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, sebagai penggantinya, Kapolsek Cimanggung dijabat Kompol Herdis Suhardiman, Kasatreskrim AKP Yanto Selamet, dan Kasatlantas dijabat  AKP Yudiono.

Menurutnya, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Dengan maksud,  dalam rangka penyegaran, tour of duty dan tour of area serta promosi jabatan.

Karena itu, sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia harus  siap ditempatkan di mana pun, serta setia,  taat sepenuhnya kepada Pancasila,  UUD RI Tahun 1945 dan NKRI.

Pada kesempatan itu, Kapolres berpesan, agar setiap anggota kepolisian dan pejabat baru tetap mentaati segala peraturan perundang-undangan, dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab.

"Apabila dikemudian hari melanggar sumpah jabatan dan kedinasan, maka konsekuensinya ancaman hukuman di dunia dan akhirat,” tandasnya.

Di tempat terpisah, AKP Niki Ramdhany mengaku terkesan berdinas di Polres Sumedang.

Meski hanya dalam hitungan 3 bulan saja, namun dia merasa berada dalam lingkungan baru. Hal itu mengingat kekompokan dan keharmonisan dalam tim (satuan dinas) serta dengan pimpinan sangat cair.

Demikian pula dengan kemitraan yang terjalin dengan awak media cukup baik. "Karena itu, saya sangat terkesan, meski hanya 3 bulan berdinas di Polres Sumedang," ucap Niki.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X