Miliki Tempat Wisata Terkenal, Banyuresmi Belum Miliki Pusat Kota dan Alun-Alun

- 12 Desember 2019, 14:03 WIB

KECAMATAN Banyuresmi, Kabupaten Garut, yang terletak dengan pusat Kota Garut mendambakan adanya pusat kota dan alun-alun yang representatif. Terlebih di Kecamatan Banyuresmi akan hadir pintu Tol Cigatas.

Kendala belum memilikinya pusat kota dan alun-alun yang sudah didambakan oleh masyarakat, dikarenakan belum adanya lahan tanah yang berdekatan dengan kantor pusat pemerintahan Kecamatan Banyuresmi. Hal tersebut diungkapkan Camat Banyuresmi, Drs. H. Nurodin, Kamis (12/12/2019).

Dikatakan Nurodin, pada tahun 2017 lalu Pemkab Garut sudah menganggarkan untuk pembangunan alun-alun. Hanya saja anggaran tersebut tidak bisa digunakan, karena belum adanya lahan yang akan dijadikan alun-alun.

"Kecamatan lain sudah memiliki alun-alun, Kecamatan Banyuresmi yang berdekatan dengan pusat wisata sampai sekarang belum memiliki alun-alun," ucapnya.

Keinginan memiliki Alun-Alun Banyuresmi, kata Nurodin, sudah didambakan sejak tahun 2000 lalu. Namun keinginan tersebut belum bisa terpenuhi dengan berbagai kendala.

"Keinginan masyarakat alun-alun tersebut multi fungsi, bisa digunakan sebagai tempat olahraga, wisata dan kegiatan lainnya. Kita terus berupaya agar keinginan tersebut bisa terpenuhi," ucapnya.

Ia menuturkan, dalam setiap tahun pembahasan anggaran pengajuan untuk alun-alun selalu diusulkan. Termasuk anggota DPRD Garut yang berasal dari Banyuresmi ikut memperjuangkannya.

"Mudah-mudahan pada tahun 2021 keinginan memiliki alun-alun bisa terealisasi. Termasuk pemerintahan kecamatan berusaha mencari lahan yang sangat tepat," ucapnya.

Rencana akan adanya pintu gerbang Tol Cigatas di Kecamatan Banyuresmi, Nurodin mengaku, tengah mempersiapkan rencana-rencana yang didorong pada pemerintah provinsi. Salah satunya, mengusulkan dibangunkannya terminal wisata yang tidak jauh dengan gerbang tol.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X