Pemasangan Tiang Pancang KA Cepat Jakarta-Bandung, Akhir Januari 2020

- 12 Desember 2019, 22:17 WIB
/PRFM

KANIT Dikyasa Polrestabes Bandung, AKP Fiekry Adi Perdana mengungkapkan, pemasangan tiang pancang proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di wilayah Cibaduyut, akan dimulai pada akhir Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut diketahui setelah Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan serta PT Kereta Cepat Indonesia-China (PT KCIC) melakukan survei lokasi pemasangan yang berada di Jalan Cibaduyut Raya, atau tepatnya di dekat Terminal Cibaduyut.

"Hari ini kita laksanakan survey tersebut. Untuk pemasangan tiang pancang, lebarnya kurang lebih 1,5 - 2 meter dengan panjang 4 - 5 meter. Dan itu nantinya ada 8 titik. Ada beberapa titik pemasangan yang posisinya agak di tengah-tengah jalan dan trotoar jalan," beber Fiekry yang dikutipsaat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (12/12/2019).

Fiekry menjelaskan, pengerjaan pemasangan tiang pancang proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung direncanakan selesai dalam 110 hari.

Ia menambahkan, tempat pembuangan sementara (TPS) yang berada di wilayah Cibaduyut dipastikan akan dipindahkan selama pengerjaan pemasangan tiang pancang.

"Nanti saat pengerjaan pemasangan tiang pancang Kereta Cepat dilakukan, kami akan menyiagakan personel selama 24 jam. Seperti diketahui bersama, jalur Cibaduyut ini sudah padat oleh kendaraan yang melintas pada jam-jam sibuk. Apalagi saat ditambah adanya pengerjaan proyek," pungkas Fiekry.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X