Warga Serbu Pasar Murah Raiyat di Pemkot Cimahi

- 13 Desember 2019, 12:16 WIB
Pasar murah di Cimahi

WARGA serbu Pasar Murah Rakyat yang berlangsung di selasar gedung B Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat (13/12/2019). Pasar Murah Rakyat ini digelar dalam rangka stabilisasi harga jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi sebagai penyelenggara menggandeng toko modern dalam kegiatan ini, yakni Yomart, Superindo, Ramayana, Alfamart, Transmart, dan Elzatta.

"Biasanya kita kerja sama dengan Bulog dan Disperindag Jabar dalam kegiatan Pasar Murah, kali ini kita coba dengan pasar modern yang harganya lebih kompetitif," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Teja Dahliawati di sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini barang yang disediakan di antaranya berupa minyak goreng, beras, makanan olahan, pakaian, dan kerudung.

"Harganya tentu saja lebih murah dari yang mereka jual di tokonya. Karena saya sudah minta mereka untuk mensubsidi barang yang akan dijual, syarat bisa berjualan disini tidak boleh membebani masyarakat," terangnya.

Rima (34), seorang warga mengaku mengetahui adanya kegiatan Pasar Murah ini dari tentangganya yanh sudah terlebih dahulu datang.

"Tadi saya di telepon temen, katanya ada pasar murah. Harganya pada murah katanya. Ternyata memang agak muah dibanding di toko. Ini saya beli minyak goreng dengan harga Rp21.000/liter, biasaya Rp23.000/liter," terangnya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X