Liverpool Ikat Jurgen Klopp Hingga Tahun 2022

- 14 Desember 2019, 05:49 WIB
/liverpoolfc

JURGEN Klopp telah menyetujui kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Liverpool hingga 2024. Ini menjadikannya manajer terlama klub sejak Bob Paisley.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, telah berusaha memperpanjang kesepakatan Klopp sejak akhir musim lalu ketika transformasi klubnya menghasilkan kemenangan Liga Champions, Piala Eropa keenamnya. Pemain berusia 52 tahun telah menghabiskan tujuh tahun di masing-masing klub sebelumnya - Mainz dan Borussia Dortmund - dan ditetapkan untuk tinggal yang sama di Anfield dengan kontraknya 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 130 miliar per tahun yang akan berakhir pada 2022.

Usai penandatanganan kontrak, Klopp berkata, “Bagi saya pribadi, ini adalah pernyataan niat. Pernyataan yang dibangun di atas pengetahuan saya tentang apa yang telah kita capai sejauh ini dan apa yang masih harus kita capai. Ketika saya melihat perkembangan klub dan kerja kolaboratif yang terus terjadi, saya merasa kontribusi saya hanya dapat tumbuh".

“Orang-orang melihat apa yang terjadi di lapangan sebagai ukuran kemajuan kami dan meskipun itu adalah ukuran terbaik, itu bukan satu-satunya ukuran. Saya telah melihat komitmen dari kepemilikan hingga setiap aspek dan fungsi klub yang dapat Anda pikirkan".

“Ketika telepon datang pada musim gugur 2015, saya merasa kami sempurna untuk satu sama lain; jika ada, sekarang saya merasa saya meremehkan itu. Hanya dengan keyakinan total bahwa kolaborasi ini tetap saling melengkapi di kedua sisi bahwa saya dapat membuat komitmen ini hingga 2024. Jika tidak, saya tidak akan menandatangani kembali".

“Klub ini berada di tempat yang bagus, aku tidak bisa berpikir untuk pergi. Saya juga harus menyoroti peran direktur olahraga kami, Michael Edwards, dalam perjalanan sejauh ini. Masukan dan kolaborasinya sama pentingnya dengan siapa pun yang membuat kami berada dalam posisi untuk bersaing memperebutkan gelar-gelar teratas dalam permainan. ”

Klopp mengatakan kesepakatannya yang diperpanjang akan membantu dalam hal perekrutan pemain baru. “Dengan pemain baru ketika Anda ingin memasukkan mereka, mereka bertanya: 'Berapa lama manajer akan berada di sini?'” Katanya. "Kami semua ingin menghindari hal itu jadi sudah selesai dan saya sangat senang tentang itu."

Liverpool memimpin delapan poin di Liga Premier. Di The Reds berniat mendatangkan Piala Dunia Klub pertama klub. Juara Eropa ini juga telah membuat kemajuan besar di luar lapangan.

Halaman:

Editor: H. D. Aditya


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X