Camat Ibun Usulkan Jurusan Geologi di STAI Bhakti Persada

- 14 Desember 2019, 19:03 WIB

KECAMATAN Ibun merupakan salah satu daerah penghasil sumber panas bumi terbesar di Indonesia, bahkan di Kabupaten Bandung. Untuk mengimbangi kekayaan alam tersebut, Camat Ibun yang juga alumni jurusan Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bhakti Persada Majalaya Adjat Sudradjat usulkan penambahan jurusan baru, yakni geologi di perguruan tinggi tersebut, yang berkaitan dengan pendidikan panas bumi.

Adjat Sudradjat mengungkapkan hal itu saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan wisuda ke-VII sebanyak 112 mahasiswa STAI Bhakti Persada Majalaya di Graha Sajabat Desa Majakerta Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Sabtu (14/12/2019). 

"Kami berharap di STAI Bhakti Persada di Jalan Bebedahan Desa Talun Kecamatan Ibun ini ada penambahan jurusan Geologi. Mengingat Kecamatan Ibun, memiliki nilai potensi energi panas bumi sangat banyak. Sumber energi panas bumi itu di Kamojang, dengan menghasilkan energi listrik untuk pasokan Jawa-Bali," kata Adjat.

Ia berharap, dengan adanya penambahan jurusan baru keilmuan geologi, STAI Bhakti Persada lebih maju dan terdepan di Kabupaten Bandung dalam memfasilitasi kebutuhan pendidikan di era industri 4.0 ini. 

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Penelitian dan Kemahasiswaan STAI Bhakti Persada Majalaya H. Dedi Ruswandi menjelaskan, jumlah mahasiswa/i yang di wisuda sebanyak 112 orang.

"Mereka berasal dari jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES)," katanya.

Dedi pun merespon apa yang menjadi harapan Camat Ibun penambahan jurusan baru Geologi. 

"Ini (jurusan Geologi) merupakan salah satu target kedepan dari STIA Bhakti Persada Majalaya," ucapnya. 

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X