Brace Salah Bikin Watford Semakin Terbenam di Dasar Klasemen

- 15 Desember 2019, 05:08 WIB

MENCETAK brace (dua gol), penyerang Liverpool, Mohamed Salah membuat Watford semakin terbenam di dasar klasemen kala pertandingan berakhir dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-17 di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam.

Kemenangan itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Sementara bagi tim tamu, kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk di Liga Inggris dan membuat mereka terbenam di dasar klasemen dengan raihan sembilan poin.

Watford mendapat peluang berbahaya pertama umpan silang dari sisi kanan lolos dari sambaran Troy Deeney pada menit ke-4. Sementara Liverpool lebih bermain santai dan mengurung pertahanan lawan lewat penguasaan bola di awal-awal laga.

Liverpool mendapat peluang pertamanya lewat sepakan Jordan Henderson memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Sadio Mane pada menit 22. Namun sepakannya melambung tak tentu arah.

Tak lama berselang giliran Sadio Mane yang mencoba peruntungan lewat sepakan first time. Bola masih melambung di atas mistar gawang Watford. Rapatnya garis pertahanan tim tamu membuat Firmino cs kesulitas untuk bisa membongkar. Beberapa kali serangan-serangan The Reds selalu bisa dipatahkan lawan.

Sebaliknya Watford memanfaatkan serangan balik untuk menjebol pertahanan Liverpool. Abdoulaye Doucoure membuat Virgil van Dijk mesti bekerja keras, memblok bola-bola atas.

Saat laga memasuki menit 36, Abdoulaye Doucoure menyia-nyiakan peluang emas saat mendapat bola datar di tengah kotak penalti. Pemain bernomor punggung 16 itu tidak bisa melepaskan bola dan malah melewati celah kakinya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield terjadi saat Salah berhasil melepaskan sepakan melengkung di dalam kotak penalti. Berawal dari bola pantul, Mane mengirim umpan terobosan kepada Salah dalam kondisi satu lawan satu. Salah berhasil mengelabui bek Watford untuk meneruskan sepakan melengkung.

Tiga menit jelang laga paruh pertama berakhir, Abdoulaye Doucoure kembali gagal melepaskan bola padahal peluang menyamakan kedudukan terbuka lebar.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X