Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga dan Stok Kepokmas di Kota Bandung Stabil

- 16 Desember 2019, 10:09 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat di Pasar Kosambi,Senin (16/12/2019).

JELANG Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Bandung Oded M. Danial beserta jajarannya dan instansi terkait menggelar sidak kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Pasar Kosambi, Senin (16/12/2019). Hasil pantauan, harga dan stok Kepokmas relatif aman serta stabil.

"Kepokmas dari sisi suplai aman dan juga dari sisi harga relatif stabil," ujar Oded pada wartawan.

Ia mengakui, ada sejumlah kepokmas yang mengalami kenaikan harga, namun masih dalam batas toleransi. Seperti telur yang mengalami kebaikan dari sebelumnya Rp 23.000-Rp 24.000 per kilogram menjadi Rp 26.500/Kg. Selain itu, bawang merah naim dari sebelumnya Rp 35.000 menjadi Rp 40.000 per kilogram.

"Harga daging ayam dan sapi masih stabil. Ada beberapa komoditas yang naik juga masih wajar. Apabila melonjak di atas toleransi, kita lakukan operasi pasar," ungkapnya.

Oded pun mengimbau pada penyuplai atau bandar untuk tidak memanfaatkan momentum dengan menaikkan harga dan juga menimbun barang. Untuk pembeli, diharapkan pula tidak melakukan panic buying.

"Buat masyarakat, saya imbau baik dalam momentum seperti ini atau tidak, hidup sederhanalah, jangan beli yang tidak perlu. Karena hidup sederhana lebih mulia dari kemewahan," imbuhnya.

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X