Peduli Banjir, Fraksi PKB Jabar Salurkan Bantuan ke Empat Kabupaten/Kota

- 3 Januari 2020, 09:20 WIB
/ist

FRAKSI PKB  DPRD Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bogor, Karawang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Selain itu, Fraksi PKB juga memberikan bantuan layanan kesehatan di posko-posko yang telah disediakan.

"Kami turut berduka atas musibah banjir yang melanda warga Jabodetabek dan Banten, semoga para korban senantiasa diberi  kekuatan dan ketabahan, tentu di balik semua ini pasti ada hikmahnya." ujar Anggota DPRD Fraksi PKB, Rahmat Hidayat Djati, Jumat (3/1/2020).

Guna meringankan sedikit beban para korban bencana banjir, kami dari fraksi PKB Jabar, terus memberikan bantuan, baik berupa makan siap saji, pakai layak dan pelayanan kesehatan.

"Sudah dua hari ini kami menyalurkan bantuan langsung di empat kabupaten/kota yang paling parah terkena dampak banjir. Bahkan di kabupaten Karawang penyaluran bantuan langsung dipimpin oleh wakil bupati Jimmy Zamakhsari yang juga ketua DPC PKB Kab. Karawang," paparnya dalam rilis yang diterima galamedianews.

Pada peristiwan banjir ini, Rahmat mendorong Kementerian Sosial dan Dinas Sosial menyediakan kebutuhan logistik dasar, seperti makanan, minuman, dan pelayanan kesehatan untuk warga yang menjadi korban banjir.

"Saat ini mari kita fokus bantu korban, khusunya kementrian terkait dan dinas sosial di setiap kabupaten/kota untuk sesegera mungkin menyalurkan bantuan sesuai dengan apa yang di butuhkan korban," katanya.

Sementara itu, ketua Fraksi DPRD PKB Jawa Barat Sidkon Djampi  mengajak masyarakat dan warga PKB bahu-membahu membantu korban banjir Jabodetabek dan Banten. Bantaun tersebut diharapkan disalurkan melalui posko PKB yang telah disediakan.

"Mari kita peduli bersama-sama. Kita ta'awun al-birri wal ihsan. Mari kita kita bangun kepedulian bersama untuk memberikan idkholis surur (membahagiakan hati) semampu kita," imbaunya.

Sidkon menambahkan bantuan yang telah disalurkan ke empat kabupaten tersebut sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap penderitaan masyarakat yang terkena dampak banjir.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X