HAB ke-47 Kemenag : Tingkatkan Kinerja, Profesionalitas dan Integritas

- 6 Januari 2020, 11:10 WIB

KEPALA Kantor Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd., secara khusus mengingatkan kepada para karyawan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, dan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam siaran pers yang diterima galamedianews.com, Senin (6/1/2020), disebutkan bahwa hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung sebagai laporan kepada Wali Kota Bandung pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 di lingkungan Kementerian Agama Kantor Kota Bandung, Jumat (3/01/2018) bertempat di MAN 1 Kota Bandung.

Menurut Yusuf, peringatan Hari Amal Bhakti harus menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja dengan prinsip-prinsip profesionalitas dan integritas.

Ia mengatakan, integritas sangat terkait dengan kesatuan pikir dan tindakan seorang pegawai, berkarakter, dan profesional menjadi jati dan identitas diri seorang pegawai yang menjadi arus utama upaya meningkatkan kinerja Kementerian Agama.

Yusuf juga menyampaikan, melalui peringatan HAB juga diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Bandung memperoleh tambahan energi positif dan semangat yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya, dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Bandung yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin.

Pada kesempatan itu juga dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung terutama kepada Wali Kota Bandung yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi, dukungan dan stimulus dalam kegiatan pembangunan di bidang keagamaan.

“Khususnya berupa bantuan hibah untuk bantuan operasional guru madrasah, madrasah diniyah takmiliyah, taman kanak-kanak Al Quran, lembaga pondok pesantren, program pembinaan tahfiz Quran, majelis taklim konversi diniyah, kelompok kerja majelis taklim, keluarga sakinah, pelatihan penyembelihan sesuai syariah, pembinaan ilmu waris, bantuan opersional pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kota Bandung dan pembangunan kerukunan umat beragama, serta  kerjasama berbagai program keagamaan,” ungkapnya.

Laporan Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung diakhiri dengan penyampaian capaian program dan kinerja sepanjang tahun 2019, di antaranya kesuksesan dalam pelayanan dan penyelenggaraan ibadah haji baik saat pemberangkatan dan pemulangan.

 

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X