Anak Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

- 13 Januari 2020, 18:08 WIB

KONDISI mengenaskan dialami oleh Surya Ramadhani. Bocah berusia tiga tahun itu menderita hidrosefalus. Warga Kampung Lempong Wetan, Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut ini terlihat lemas tergeletak di ruangan perawatan Nusa Indah Atas RSUD dr. Slamet Garut.

Anak pasangan Usep Udus Jaelani dan Santi Sumiati tersebut harus menahan rasa sakit yang ada di kepalanya yang setiap hari terus membesar. Rencananya, anak tersebut akan menjalani operasi di RSUD dr. Slamet Garut, walaupun tidak memiliki biaya.

"Sejak kecil anak saya sudah ada kelainan pada bagian kepalanya. Entah apa penyakit yang diderita namun, kondisi kepala terus membesar. Awalnya dibawa terlebih dahulu ke Puskesmas terdekat kemudian dirujuk," ujar Usep Udus Jaelani, saat ditemui di RSUD dr. Slamet Garut, Senin (13/1/2020).

Dikatakan Usep, dirinya bersama keluarga sangat kebingungan harus memiliki biaya dalam menghadapi operasi. Sampai sekarang dalam pengobatan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

"Saya ingin anak saya hidup normal, apapun akan dilakukan untuk menyembuhkan anak," cetusnya dengan nada sedih.

Ia menuturkan kondisi kehidupan sehari-hari yang sangat menyedihkan. Yang mana untuk bisa mengobati anak harus rela menjadi buruh pada orang lain. "Saya memang orang yang tidak mampu, demi anak kerja apapun dilakukan, asalkan untuk kesembuhan," ucapnya.

Ia mengaku, dalam melakukan pengobatan di RSUD dr. Slamet Garut ada yang membantu membiayai. "Karena bagi kami untuk kehidupan sehari-hari saja sulit," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X